oleh

Dishub Kota Depok Gelar Operasi Gabungan Penertiban Angkutan dan Kendaraan Bermotor di Jalan Margonda Raya

Siarandepok.com – Selasa, 25 September 2018. Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Depok gelar operasi gabungan penertiban angkutan dan kendaraan roda dua di Jalan Margoda Raya. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Harhubnas (Hari Perhubungan Nasional) Tingkat Kota Depok. Dishub Kota Depok bekerjasama dengan Polres (Kepolisian Resort) Depok dalam kegiatan ini.

Dilansir dari depok.go.id, Dadang Wihana, Kepala Dishub Kota Depok, mengatakan “Banyak kegiatan yang kami gelar dalam rangka Harhubnas. Salah satunya razia gabungan ini yang dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat dan pengendara angkutan untuk memenuhi standar operasional, seperti kelengkapan surat-surat berkendara,”

Dishub Kota Depok mengerahkan sebanyak 15 personel dan Polresta Depok sebanyak 20 personel. Sejumlah pemerikasaan dilakukan ke pengendara mulai dari surat izin pengusaha angkutan, surat uji kir angkutan, hingga kelengkapan surat izin trayek angkutan. Sedangkan untuk kendaraan bermotor, dilakukan pemeriksaan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan SIM (Surat Izin Mengemudi).

 “Jika ditemui pengendara angkutan yang tidak memiliki kelengkapan surat tersebut akan diberikan surat tilang untuk mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Depok,” Lanjutnya

Untuk itu, dirinya berpesan kepada semua pengendara angkutan baik perorangan maupun angkutan barang untuk melengkapi surat-surat yang sudah ditetapkan. Mengingat, dengan surat tersebut dapat diketahui kelayakan kendaraan untuk beroperasi.

 

Penulis: Dhea A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru