oleh

Mohammad Idris Berbicara Mengenai Aplikasi Pelayanan Kota Depok di Karnaval Budaya Kecamatan Limo

Siarandepok.com – Sabtu, 22 September 2018. Telah berlangsung Karnaval Budaya Tingkat Kecamatan Limo di Kantor Kelurahan Limo. Di acara ini Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Depok terus melakukan peningkatan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Masyarakat dapat mengakses berbagai pelayanan melalui aplikasi yang sudah dibuat oleh Pemkot (Pemerintah Kota) Depok.

Aplikasi SIGAP, aplikasi ini dapat kita unduh melalui playstore di HP android. Aplikasi ini berfungsi untuk memberikan laporan pelayanan. Masyarakat dapat mengirimkan foto berupa aduan dengan aplikasi ini.

Mohammad Idris, Wali Kota Depok, mengatakan “Perlu diketahui foto yang dikirim adalah foto yang terjadi saat itu atau update. Misalnya lagi ada jalanan rusak, silahkan foto dan kirim melalui aplikasi ini, lalu ada sampah numpuk digang-gang, silahkan foto dan kirim melalui aplikasi SIGAP ini”

Tidak hanya aplikasi SIGAP saja, ada pula dua aplikasi yang dijabarkan dalam sambutan Wali Kota. Yaitu aplikasi DSW (Depok Single Window) dan aplikasi SILO (Sistim Informasi Layanan Online).

Aplikasi DSW, aplikasi ini memuat seluruh informasi terkait pemerintahan Kota Depok. Berbeda dengan dua aplikasi yang lebih mengarah pada kinerja Pemkot Depok. Aplikasi SILO, aplikasi ini khusus untuk Kelurahan dan Kecamatan. Namun, untuk aplikasi SILO ini Camat dan Lurah belum siap mengaplikasikan layanan aplikasi ini karena aplikasi ini terkait dengan kesiapan Camat, Sekcam, Pegawai di Kecamatan, Lurah, Kasie-kasie di berbagai Kelurahan.

 

Penulis: Dhea A

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru