Menu

Serunya Warga Azerbaijan Berjoget Dangdut ala Indonesia

  Dibaca : 258 kali
Serunya Warga Azerbaijan Berjoget Dangdut ala Indonesia

Siarandepok.com- BAKU, (16/9) – Lantunan musik khas Indonesia bukan terkenal didalam negri saja, namun di Azerbaijan pun banyak peminat lagu Indonesia. Terlihat ketika Indonesia Cultural Festival 2018 yang diadakan oleh KBRI Baku di Founten Square, Baku Azerbaijan (15-16/9/2018).

Banyaknya warga Azerbaijan yang menikmati lantunan musik Indonesia ketika malam penutupan ICF 2018.Seperti Heygun wanita asal Baku Azerbaijan mengatakan, bahwa lagu Indonesia ini sangat asik untuk berjoget.

“Sebelumnya saya lagu-lagu khas Indonesia dari internet, tapi malam ini saya melihat langsung dimainkan oleh musisi dari Indonesia. Ada Musisik Dwiki Darmawan, Ita Purnamasari, Amelia Ong dan ada musik gambus heheh saya terbawa untuk berjoget bersama,” ungkap Heygun di Founten Square, Baku, Azerbaijan (16/9).

Antusiasme warga Azerbaijan sangat terlihat ketika Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan menaiki panggung acara, Husnan Bey Fananie mengatakan, bahwa acara Indonesia Cultural Festival ini banyak dinanti-nanti oleh warga Azerbaijan.

“Acara ICF 2018 sudah banyak dinantikan oleh warga Azerbaijan, mereka ingin tau tentang Indonesia. Mereka ingin bernyanyi, berjoget bareng kita dan ada jazz, dangdut dan gambus. Alhamdulillah di Founten Square ini ada ratusan ribu warga Azerbaijan yang matanya tertuju ke Indonesia,” kata Husnan Bey Fananie.

ICF 2018 diikuti oleh beberapa kementerian Indonesia, antara lain, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Agama.

Adapun sejumlah  tarian turut dibawakan dalam acara tersebut, di antaranya tarian Ondel-ondel, tarian Prampak Gendang, tarian Enggang, Jajar Gandrung dan Reog Ponorogo.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional