Menu

Mahasiswa Azerbaijan Rasakan Indonesia Menjadi Negara Kedua Bagi Dirinya

  Dibaca : 47 kali
Mahasiswa Azerbaijan Rasakan Indonesia Menjadi Negara Kedua Bagi Dirinya

Siarandepok.com- BAKU, (11/9) – Tinggal Menghitung hari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11, 13, 14, 15, dan 16 September 2018. Dalam ICF  ke 3 2018 tahun ini akan mengusung tema acara “keeping the archipelago greatest culture alive”. ICF 2018 akan diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi dan Fountaine Square yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan dan turis mancanegara karena letaknya di tengah jalur Sirkuit Formula 1 Baku.

Antusiasme pun terlihat ketika mahasiswa Azerbaijan yang terlibat dalam perhelatan ICF 2018.

Gulnar salah satu mahasiswa Azerbaijan yang sempat mendapati Beasiswa Studi budaya di Bali Indonesia. Dirinya mengungkapkan, bahwa ICF ini merupakan event yang ditunggu oleh warga Azerbaijan.

“Saya dan teman-teman mahasiswa Azerbaijan sangat antusias dalam acara ICF 2018, kami akan ajak keluarga untuk melihat acara ini,” ungkap Gulnar ketika ditemui usai latihan menari di Wisma KBRI Baku, Senin, (10/9).

Hal tersebut juga dirasakan oleh Laila yang juga pernah mendapati Beasiswa Study Budaya di Padang, Sumatra Barat.

“Dalam hati dan jiwa raga kita ada Indonesia, Indonesia adalah negara kedua bagi kita mahasiswa Azerbaijan. Kami berterima kasih kepada Pemerintah saat ini yang melalu Pak Dubes Husnan Bey Fananie yang selalu gencar mempromosikan Indonesia disini, kami Cinta Indonesia,” ungkap Laila yang dalam waktu dekat akan mendapati beasiswa S2 di ITB Bandung, Jawa Barat.

Diketahui Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku bekerjasama dengan PT. Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) di Jakarta (EO).

Dalam ICF 2018 tahun dimeriahkan  oleh Pemkab. Tulang Bawang Barat, Pemprov. DKI bersama Srikandi Jakarta, Pengusaha dari Indonesia akan terbang ke Baku Azerbaijan untuk memeriahkan dan mempromosikan produk asli Indonesia. Seperti Batik Betawi Gobang, Delima Candi Amazing, PT PASI, Batik Coretta Indonesia, Kerajinan Kayu Larasindo Furniture dari Klaten Jawa Tengah, PT. Langlang  Buwana, KK Shop (Batik Cake), Altra Tour and Travel, Kerajinan SanCraft  juga menghadirkan Atlet Pencak Silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT),  Kaligrafer Nasional utusan Kemenag RI dan yang paling meriah lagi akan ada penampilan Reog Ponorogo dari sanggar Sabuk Janur yang datang langsung dari Ponorogo, Jawa Timur dan Guest Star Jasser dari Indonesia Dwiki Darmawan, Ita Purnama Sari dan Amelia Ong.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa dengan pembenahan pemerintah pada era Jokowi saat ini dalam bidang diplomasi internasional mulai terlihat saat ini.
Yakni banyaknya mahasiswa Azerbaijan yang belajar ke Indonesia dan banyaknya pengusaha Indonesia yang melihat pasar Azerbaijan bagus untuk go internasional.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional