Menu

Bawaslu Mengecek Kembali DPT Depok

  Dibaca : 16 kali
Bawaslu Mengecek Kembali DPT Depok

Siarandepok.com – Daftar Pemilih Tetap (DPT) dicek dan diperbaiki kembali oleh Bawaslu Depok. Hal ini dilakukan untuk persiapan pemilu 2019 mendatang. Sebab hak pilih setiap orang sangatlah penting untuk menentukan pemerintahan.

“Pasca Pleno DPT tingkat nasional, sekarang ini masa pencermatan ulang dan perbaikan kembali DPT,” kata Dede Selamet Permana selaku Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Depok.

Tampak masih ada beberapa DPT yang tidak memenuhi sayarat ataupun memenuhi syarat namun belum terdaftar dalam DPT, selain dua hal itu terdapat kegadaan dalam beberapa DPT juga.

“Ada juga yang masih tercatat sebagai anggota TNI/Polri, meninggal dunia dan lainnya. Bisa dibilang harus ‘melototin DPT satu per satu. Kan Data DPT Kota Depok sekitar 1,2 juta lebih, itu butuh waktu juga untuk dicek,” paparnya.

Pengecekan DPT ini diharapkan dapat membuat pelaksanaan pemilu nanti lebih lancar. Sehingga para WNI yang telah memenuhi syarat DPT dapat menggunakan hak suaranya saat pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Kami meminta kepada rekan-rekan di KPU pun jeli dan mencermati DPT ini secara maksimal, juga terkait warga yang memiliki masalah administrasi kependudukan,” tutur Dede.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional