Menu

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Kota Depok Tahun 2018

  Dibaca : 108 kali
Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Kota Depok Tahun 2018
Saat upacara Pramuka ke 57

Siarandepok.com – Kamis 6 September 2018 dilaksanakan upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke-57 di Balai kota Depok. Jumlah anggota pramuka pada tahun 2018 cukup meningkat. Salah satu anggota gerakan pramuka terbanyak adalah di Indonesia. Dari 28 juta jiwa di dunia yang mengikuti gerakan pramuka, di Indonesia sendiri sudah mencapai 21 juta jiwa anggota pramuka di seluruh daerah.

(Foto: Alvon Ari Sandi)

Dengan dihadiri sejumlah anggota pramuka. Acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Wali kota Depok Mohammad Idris, selaku Inspektur Upacara tanpa ragu membawakan tepuk pramuka bersama anggota yang lain. Di cuaca yang cukup ramah, para anggota pun tetap bersemangat mendengarkan pantun dari Wali kota.

Ke Cinangka bersama keluarga

Timun diiris iris oleh mpok mpok

Gerakan pramuka bersama warga

Bantu kang Idris membangun Depok” pantun Idris saat di akhir sambutan.

 

Ketika sambutannya menyinggung beberapa hal mengenai anak muda. Yang pertama dari sisi kebangsaan pada zaman sekarang. Dimana masalah dari anak muda adalah kurangnya mencintai bangsa sendiri. Dan Wali kota

berharap anak muda hari ini kelak bisa melakukan perubahan secara signifikan namun tetap masih mau mencintai budayanya sendiri. Untuk yang kedua dirinya bepesan terkait masalah tentang tantangan sosial. Salah satunya adalah masalah pengangguran dan kemiskinan pada anak muda.

Hari jadi pramuka yang ke-57 ini kelak melahirkan sebuah generasi muda yang membentuk karakter anak bangsa. Karena sudah jelas pada saat ini seluruh sekolah diwajibkan untuk berpramuka. Semoga harapan Wali kota kepada gerakan pramuka ini bisa di realisasikan, khususnya di Kota Depok.

Penulis: Azmah

Editor: Sabar P

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional