Menu

Musprov Kadin Riau Fokus Meningkatkan UMKM untuk Implementasi Industri 4.0

  Dibaca : 61 kali
Musprov Kadin Riau Fokus Meningkatkan UMKM untuk Implementasi Industri 4.0

RIAU – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau  menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung di Pekanbaru tanggal 8 dan 9 September 2018. Acara musyawarah yang berlangsung di Hotel Prime Park  Pekanbaru dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo dan pengurus Kadin Kabupaten dan Asosisasi se Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Ketua Umum Kadin Indonesia mengapreasiasi kerja keras panitia yang menyelenggarakan acara Musprov Kadin  dan berharap agar Musprov menghasilkan pengurus-pengurus Kadin yang sanggup bekerja sama untuk kemajuan Kadin.

” Kadin harus diisi oleh para pengurus yang punya komitmen untuk membesarkan dan memajukan Kadin,” ujar Eddy Ganefo.

Di dalam sambutannya, Eddy Ganefo menegaskan bahwa Kadin Indonesia yang dipimpinnya adalah Kadin yang sah dan berjalan sesuai mekanisme organisasi sebagaimana diatur dalam AD/ART Kadin   serta UU Kadin No 1 tahun 1987.

“Perlu kami tegaskan bahwa Kadin kita yang sah sehingga saudara-saudara tidak ragu-ragu untuk aktif sebagai pengurus Kadin daerah,” tegas Eddy Ganefo.

Terkait perkembangan dunia usaha yang semakin canggih, Eddy Ganefo berharap agar para pelaku usaha UMKM di daerah memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam membuat dan memasarkan produk-produknya.

“Pelaku usaha UMKM harus move on dan memanfaatkan perkembangan teknologi aplikasi untuk kemajuan dunia usaha,” tandasnya.

Dalam musyawarah Kadin provinsi Riau yang bertema Meningkatkan UMKM untuk Implementasi Industri 4.0 ini terpilih Faisal Hasmi sebagai Ketua Umum Kadin Provinsi Riau secara aklamasi.

“Kami berharap dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan dan memajukan  UMKM dan dunia usaha pada umumnya di daerah Riau,” kata Faisal Hasmi.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional