Menu

Kadin Bertemu Dubes Polandia Bangun Kerjasama Lebih Erat

  Dibaca : 52 kali
Kadin Bertemu Dubes Polandia Bangun Kerjasama Lebih Erat

JAKARTA Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bertemu dengan Duta Besar Polandia, terkait membuka peluang kerjasama khususnya membangun usaha untuk penanaman modal asing di Indonesia. Dipimpin oleh Ketua Kadin Indonesia Komite Eropa Rusia Olfriady Letunggamu, kedatangan Kadin disambut oleh Kedutaan Besar Polandia H. E Beata Stocyznska di Kedutaan Polandia untuk Indonesia di Jalan H. R. Rasuna Said Kav X Blok IV No 3, Kuningan, Jakarta Selatan, Jum’at (07/09/2018).

Menurut Osco, kedatangan Kadin ke Kedutaan Polandia untuk membangun kerja sama lebih erat antara pengusaha Polandia dengan Indonesia melalui kerja sama. Kedepannya dilakukan follow up agar terealisasi. Selain itu, Osco menambahkan, kedatangannya juga dalam rangka menggali potensi untuk membuka usaha mikro, kecil, maupun makro yang dapat dilakukan dengan pengusaha Polandia.

“Dubes Polandia menyambut baik kedatangan Kadin, lalu menjelaskan mengenai banyaknya perusahaan Polandia yang sudah ada di Indonesia, mulai dari shipyard, pertahanan, perikanan, dan energy di Lombok. Meskipun sudah mempunyai beberapa usaha, namun Beliau sangat tertarik dengan peluang untuk bekerja sama dengan pengusaha Indonesia yang lain,” kata Osco Olfriady Letunggamu.

Osco juga mengundang pengusaha Polandia untuk berinvestasi di Indonesia bagian timur. Sementara, Wakil Ketua Umum Perdagangan, Elza Syarief menjelaskan secara singkat tentang prosedur pembukaan usaha baru untuk Penanaman modal asing di Indonesia. Stoczynska pun menyambut baik penjelasan Elza Syarief.

“Saya bejanji untuk segera mengirimkan detail dari setiap acara yang akan diadakan oleh Kedutaan Polandia agar dapat dipelajari lebih lanjut untuk berbicara lebih detail mengenai sektor – sektor usaha apa saja yang dibutuhkan oleh pengusaha Polandia agar dapat disesuaikan dengan pengusaha Indonesia dan akan dapat terjadi MoU sebagai pengikatan kerja sama yang akan menguntungkan baik Polandia maupun Indonesia,” pungkas Stoczynska.

Menurut H. E. Beata Stoczynska pada tanggal 2 – 4 Oktober 2018 Kedubes Polandia akan kedatangan delegasi yang dipimpin oleh Kementerian Maritim Polandia. Pertemuan tersebut terkait dengan Perayaan 100tahun Kemerdekaan Polandia.

Kadin Indonesia juga diharapkan kehadirannya pada tanggal 8 November 2018 dalam acara Hari Nasional Negara Polandia, dan juga pada tanggal 26 – 27 November 2018 yang akan dihadiri oleh Menteri Hubungan Luar Negeri.

Stoczynska juga mengharapkan bantuan dari Kadin untuk menyiapkan acara penyambutan Menteri Hubungan Luar Negeri Polandia baik itu melalui gathering ataupun forum group discussion. Permintaan tersebut direspon dengan antusias oleh kadin Indonesia.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional