oleh

Dukungan DPRD terhadap Program Pemerintah Kota Depok

Siarandepok.com – Perlu diketahui beberapa program Kota Depok didukung oleh anggota DPRD. Salah satunya adalah program Implementasi Pelayanan Publik. Berbagai kebijakan dan program ini berorientasi terhadap peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Depok, yang nantinya di harapkan  menjawab dinamika dan persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah memiliki arti, pemerintahan yang memiliki satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam menjalankan roda pemerintahan daerah. Oleh karena itu DPRD sebenarnya harus ikut andil dalam program yang sudah ditetapkan Wali kota. Salah satunya masalah kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Depok. Diharapkan bisa membangun semangat kebersamaan serta kerja sama dalam melayani masyarakat.

DPRD memang perlu dikritik untuk sebuah evaluasi. Diharapkan nantinya bisa membenahi program kerja untuk masyarakat. “Semoga kehadiran dan energi anggota DPRD bisa dirasakan masyarakat yang saat ini dalam kondisi cuaca yang panas berkelanjutan,” salah satu persetujuan DPRD atas permohonan untuk penghapusan secara bersyarat atas piutang pajak daerah yang telah kedaluwarsa.

Hal ini merupakan tindak lanjut atas rekomendasi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) perwakilan provinsi Jawa Barat. Terkait dengan laporan keuangan pemerintah Kota Depok tahun 2016. Melalui penghapusan piutang pajak ini diharapkan neraca keuangan pemerintah Depok dapat lebih baik dari sebelumnya. Di lain pihak penghapusan secara bersyarat ini tidak menghapuskan hak tagih yang dimiliki oleh pemerintah daerah, sehingga tidak menghilangkan adanya piutang dimasa yang akan mendatang. Hal ini dapat menjadi potensi untuk menambah Pendapatan Asli Daerah Kota Depok.

 

Penulis: Azmah Fadhilah

Editor: Sabar P

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru