oleh

Ramainya Acara “QUPRO” di Depok Town Square, Ada Apa Saja di Sana?

Siarandepok.com – Dinas Sosial mengadakan acara di Depok Town Square pada 25 Agustus 2018 pukul 20.00 WIB, acara ini disebut “QUPRO”. QUPRO adalah sebuah Konser Amal Kemanusiaan Depok Peduli Lombok. Acara ini sangat meriah dihadiri oleh bintang tamu dan tokoh masyarakat, salah satunya adalah Komunitas Cinta Baca.

Komunitas Cinta Baca adalah sebuah komunitas yang didirikan dengan tujuan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk membaca dan menjadikan baca sebagai kebutuhan dan budaya masyarakat. Komunitas ini membuat Surat Puisi dengan tema bantuan Lombok. Saat Komunitas ini membacakan puisinya, anak-anak antusias untuk melihat performa KCB(Komunitas Cinta Baca) di panggung.

Menurut salah satu anggota KCB (Komunitas Cinta Baca), surat puisi ini dibuat dengan harapan bahwa ibarat analoginya kita sudah punya anak dan anak itu memberitahukan ke anak-anaklainnya untuk peka dan peduli ke masyarakat dan lingkungan. Seperti misal di lirik kami, ada bacaan: Terkadang kita bukan melawan iblis tapi melawan hawa di dalam kita. Jadi kayak kita mau bantu tapi merasa tidak bisa padahal kita punya segalanya” kata Mujahidah salah satu anggota KCB.

Surat puisi ini menargetkan audiens ibu-ibu dari anak-anak tersebut. Tujuannya untuk mengedukasi dan membangun kepedulian pada si kecil sejak dini. KCB (Komunitas Cinta Baca) sudah memberikan bantuan ke Lombok berupa baju layak pakai yang dikoordinasikan dengan ACT  (Aksi Cepat Tanggap). Setelah itu, acara ini dimeriahkan oleh tamu undangan lainnya.

 

 

Penulis: Daffa Rafifadhil Azmi Manurung

Editor: Sabar P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru