oleh

Mohammad Idris, Wali Kota Depok Berharap Peserta LPI Dapat Menjalankan Komitmen Janji Atlet

Siarandepok.com – Senin, 27 Agustus 2018. Liga Pendidikan Indonesia (LPI) di Stadion Sukatani resmi dibuka. Acara ini diselenggarakan oleh Disporyata (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Kota Depok dan termasuk olahraga prestasi.

(Foto: HumasDokumentasi Depok/Facebook)

Liga Pendidikan Indonesia ini tidak hanya pada tingkat Kota saja tetapi nantinya akan berlanjut pada tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional. Sebagai mekanisme dalam acara ini peserta harus mengikuti proses penyeleksian. Pengamat seleksi Liga Pendidikan Indonesia ini yaitu Disporyata dengan mitra terkait seperti KONI dan Askot PSSI.

Mohammad Idris, Wali Kota Depok mengatakan “Untuk adik-adik perlu diketahui bahwa teknik kalian, emosi kalian serta kapabilitas kalian akan dilihat dan dinilai untuk diseleksi menjadi pemain sepakbola Kota Depok”

Wali Kota juga memaparkan hal yang dilihat dan dinilai dari seleksi Liga Pendidikan Indonesia adalah bagaimana peserta menjalankan komitmen janji atlet yang terdiri dari 5 poin. Janji atlet yaitu antara lain: Jaga, Pelihara, Tingkatkan sportivitas dalam bermain, dan dua pencitraan terhadap cabang sepakbola.

“Jadi ini sangat penting sebagai dasar penilaian sepakbola yang merupakan permainan kolektif, diantara pemain juga harus menjaga memelihara persaudaraan antar pemain,” lanjutnya

 

 

Penulis: Dhea A

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru