oleh

Anak, Generasi Bangsa Yang Harus Dijaga

Siarandepok.com – Minggu, 26 Agustus 2018. Telah terlaksana Gebyar HUT Kemerdekaan RI di MI Darul Fallah II, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Gebyar HUT Kemerdekaan RI ini bertemakan Menjadi Anak Indonesia Kreatif dan Berakhlak Mulia.

(Foto: HumasDokumentasi Depok/Facebook)

Mohammad Idris, Wali Kota Depok, dalam sambutannya mengatakan “Mengapa pada HUT RI yang ke-73 Tahun ini rata-rata mengangkat tema anak? Karena kita berhitung benar ketika dulu salah seorang presiden mengingatkan bahwa tahun 2045 kita akan melihat Indonesia emas yaitu 100 Tahun Republik Indonesia,”

Dia khawatir jika nantinya ketika Indonesia berumur 100 Tahun kata-kata Bungkarno “Beri aku 1000 orangtua , aku akan cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, maka niscaya aku akan guncangkan dunia” akan benar terjadi. Jangan sampai generasi bangsa nantinya malah tergerus akan lajunya teknologi. Bahkan justru teknologilah yang menguasai generasi bangsa.

“Pemimpin-pemimpin bangsa ini ya seperti itu. Diproduk, direkayasa, diatur oleh teknologi.  Harusnya kita yg mengatur teknologi,”

Disamping itu dia juga menjelaskan mengapa Pemkot Depok ingin sekali dibuat Peraturan Daerah Ketahanan Keluarga Tentang Kota Layak Anak. Semua itu karena anak adalah generasi bangsa yang harus dijaga.

 

Penulis: Dhea A

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru