oleh

Khutbah Wali Kota Depok di Masjid Darul Ilmi

Siarandepok.com – Jumat, 24 Agustus 2018. Wali Kota Depok dalam khutbahnya di Masjid Darul Ilmi Universitas Gunadarma Pondok Cina menyampaikan beberapa kelemahan umat islam.

(Foto: Siarandepok.com)

Mohammad Idris, Wali Kota Depok, mengatakan Diantara kelemahan umat islam menurut Rasulullah lewat sebuah hadist di dalamnya adalah umat ini seringkali seperti hidangan yang lezat dan dikerumuni orang lapar dan ingin melakukan sesuatu pada umat ini. Itulah pernyataan Rasul mengenai kelemahan umat islam.”

Dia juga mengatakan bahwa faktor kelemahan dalam pemahaman hadist adalah kesalahpahaman terhadap teori keislaman. Hal ini lah yang menjadikan teori islam cenderung memisahkan antara kehidupan materi dan moral islam.

 

“Umat islam seakan2 diarahan ke pemahaman yang kurang tepat terkait pemahaman ulama. Allah S.W.T atau Rasulullah S.A.W tidak pernah mengarahkan 1 persepsi pada ulama yang mendalami ilmu agama. Apalagi di bidang ibadah, diantara ini ulama mempunya rasa takut pada Allah S.W.T”

 

Maka dari itu kita harus mengetahui makna tentang pemahaman yang tepat. Karena orang yang mendalam ilmu biologi, fisika, atau apapun yang duniawi sama seperti ulama yang memahami bahwa ilmu itu membuat kita takut pada Allah S.W.T.

 

“Semoga kita mendapatkan kemenangan, kejayaan. Kejayaan umat ketika dia bisa memisahkan antara dunia dan akhirat.” Lanjutnya.

 

 

Penulis: Dhea A

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru