oleh

Semangat Generasi Muda Depok

Siarandepok.com Generasi muda memiliki tanggung jawab masa depan dalam kepemimpinan Bangsa.Oleh sebab itu, harus mempersiapkan diri antara lain: berbagai kemampuan diri, keterampilan, dan perilaku yang terpuji.

“Di samping itu, generasi muda juga diharapkan dapat menumbuh kembangkan kreatifitas, inovasi, dan produktifitas. Dengan kata lain, pemuda wajib berdikari, berdiri di atas kaki sendiri, seperti pernah didengungkan oleh Bung Karno,”ujar Ketua DPC AMPI Kecamatan Pancoran Mas, Karman, HM Tobing.

Ia juga patut bersyukur masih ada anak muda yang mau berdikari di Kota Depok.

“Kita patut bersyukur, diantara sebagian generasi muda masih ada yang mau mandiri, kreatif dan dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya,” ujarnya.

Karman mengungkapkan bahwa untuk membentuk generasi muda yang tangguh, mesti diupayakan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan diri secara terus menerus dengan semangat berdikari.

“Upaya penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan pemuda harus sejalan dengan penanaman semangat berdikari yang berlandaskan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, dan tradisi budaya bangsa,” tambahnya.

 

 

Penulis: Dian Mutia Sari

Editor: Sabar P

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru