Menu

Kekhawatiran Pada Vaksin Mengandung Babi

  Dibaca : 249 kali
Kekhawatiran Pada Vaksin Mengandung Babi
(foto: kahaba.net)

Siarandepok.com – Kendati dinyatakan vaksin MR mengandung babi, tidak membuat orang tua di Depok khawatir.

Aku mendukung, gak masalah karena kan emang gak ada obat lainnya. Sedangkan penyakit measles bahaya bangat,” singkat Bekti.

Destri Mulyati warga Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas mengaku, kekhawatiran kepada anaknya yang baru masuk sekolah dasar (SD) akan pemberian vaksi MR karena mengandung babi.

“Dapat informasi dari media social dan berita katanya mengandung babi, saya khawatir saja,” ucapnya.

Selain itu, pasca MUI menyatakan bahwa vaksin MR diperbolehkan. Maka tak khawatir lagi, karena penyakit tersebut belum ada obatnya kecuali dengan cara pencegahan. “Mau gak mau pakai vaksin MR, karena tidak ada obatnya,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Noerzamanti Lies Karmawati menegaskan, vaksin MR tetap diberikan terus untuk tahun ini hanya untuk siswa SD.

“Vaksinasi MR tetep jalan terus. Haram atau tidaknya sekarang terserah saja, bagaimana kalau anaknya kena penyakit terus gimana? Kami tetap vaksinasi anakanak usia SD k eatas. Sekarang silakan memilih mau anaknya sakit atau gimana?,” bebernya.

Lanjutnya, vaksinasi ini untuk melindungi anak dan mencegah anak terkena rubella. “Penyakit ini sangat berbahaya,”tutupnya.

 

Penulis: Dian Mutia Sari

Editor: Sabar P

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional