oleh

Kelurahan Mekarsari Menjadi Percontohan GISA

Siarandepok.com – Kelurahan Mekarsari siap sukseskan program GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk). Hal ini dilakukan mengingat Kelurahan Mekarsari menjadi salah satu wilayah yang dipilih untuk melaksanakan pelayanan dokumen kependudukan selama satu hari (One Day Service).

Dilansir dari depok.go.id, Suryadi, Lurah Mekarsari, mengatakan “Alhamdulillah, kami dipercaya menjadi salah satu kelurahan yang menjadi percontohan GISA. Untuk pelaksanaan pelayanan kami masih menunggu jadwal yang ditetapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok,”

Sosialisasi akan terus dilakukan kepada RT-RW serta tokoh masyarakat. Sasarannya adalah warga yang belum memiliki kelengkapan administrasi kependudukan. Nantinya, warga akan diberikan pelayanan meliputi seluruh dokumentasi kependudukan. Mulai dari pembuatan  e-KTP (Elektronik Kartu Tanda Penduduk), pembuatan akta kelahiran, pembuatan KK (Kartu Keluarga), hingga KIA (Kartu Identitas Anak).

“Dalam pelayanan one day service seluruh administrasi kependudukan akan diberikan yang sesuai arahan dari Pemerintah Pusat,” Lanjutnya.

Dirinya berharap seluruh Warga Kota Depok tertib administrasi kependudukan melalui program GISA ini. Hingga nantinya, cakupan kepemilikan dokumen kependudukan di Kota Depok bisa mencapai 100 persen.

 

Penulis: Dhea A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru