oleh

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pengarustamaan Gender (PUG) Tahun 2018

Siarandeok.com – Rapat PUG di Kota Depok diadakan 2 hari (20-21 Agustus 2018). Maksud dari kegiatan ini dalah untuk penilaian dan evaluasi serta perencanaan.

Penilaian yaitu kelembagaan dan orientasi di lapangan serta inovasi-inovasi lainnya, khususnya dilapangan dan dari temuan tim penila. Walikota berharap dapat mengharapkan evaluasi ini dan para peserta dapat melakukannya dengan baik.

Sebagai mana telah diketahui PUG telah menjadi komitmen bagi kementrian dan lembaga pemerintahan tampa terkecuali Kota Depok. Sejak inpres tahun 2000 tentang pengurus utama gender dalam pembangunan nasional dalam upaya tepat sasaran pencapaian pembangunan dan menjadi pegangan dalam tiap program-program pemerintahan, seimbang antara laki-laki dan perempuan, orang yang lanjut usia, ibu hamil, menyusui, difabel dan tidak mampu ekonomi.

Sementara adil artinya tidak ada beban ganda dan marginalisasi. Perempuan dan anak adalah hal crucial yang harus diperhatikan. Agar tetap dan tetap di garis aman tidaklah mudah.  Dengan program 3S+ menghentikan kekerasan pada perempuan dan anak, menghentikan perdagangan perempuan dan anak, meghentikan kesenjangan dan peran politik pada perempuan.

Pemkot depok dengan stakeholder dan lembaga lainya teruama PKK terus bekerja dengan programnya serta fasilitas diantara perda pertahanan keluarga, perda tampa rokok, ruang menyusui, dan ruang penitipan anak di kantor, puskesmas dan tempat punlik lainya.

Ini merupakan strategi gender jadi 1 dimensi integral dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan serta evaluasi.

 

Penulis : Iis Jumiarti M

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru