oleh

Kami Adalah Sahabat Pemuda, Katar Adalah Sahabat Pemuda

 

Siarandepok.com – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menerima kunjungan audiensi dari jajaran Karang Taruna (Katar) Kota Depok, di ruang kerjanya, Balai KotaDepok, kemarin. Sejumlah poin krusial dibahas dalam pertemuan itu.

Pradi mengatakan, dari kunjungan dalam waktu dekat, organisasi kepemudaan ini bakal merayakan hari jadinya.

“Mereka juga menyampaikan agenda-agenda. Harapannya, kerjasama dan dukungan dari pemerintah bias lebih intens. Semisal dalam bidang social dan olahraga,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini menambahkan, kerjasama yang baik nantinya bermuara pada peningkatan kemampuan sumber daya manusia pemuda di Kota Depok.

“Sesuai dengan visi Kota Depok, pemuda adalah bagian kami. Kami adalah sahabat pemuda. Katar adalah sahabat pemuda. Kami sangat apresiasi dengan apa yang sudah mereka kerjakan selama ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, kata Pradi, sepak terjang katar di lingkungan rumah tinggal boleh dibilang sudah baik. Mereka acap kali aktif dalam kegiatan di masyarakat, seperti kepanitiaan HUT RI dan Tahun Baru Islam. “Meski mereka diberi pendampingan dari RT/RW dan LPM, tapi tetap saja peran mereka sangat besar,” tuturnya.

Selain itu, ada tiga poin utama yang ia sampaikan kepada Pradi, antara lain rencana kegiatan rapat kerja 2017, HUT ke-57 katar, dan yang tak kalah penting soal peraturan daerah Lembaga Kemitraan Kelurahan (LKK).

“Karena sepanjang lahirnya Permendagri No.5 tahun 2007 tentang penataan lembaga kemasyarakatan ditingkat kelurahan, hanya karang taruna yang belum mendapat perhatian,” tutupnya.

 

Penulis: Dian Mutia Sari

Editor: Sabar P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru