oleh

Paket Sembako Murah Dengan Harga Rp 60 Ribu

Siarandepok- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok menyediakan sembako murah di tiga titik kelurahan yaitu, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Keluraan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, dan Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (13/8).

Satu sembako dihargai Rp60 ribu dengan paket berisi beras premium, tepung terigu, garam, minyak goreng, dan gula pasir dan masing- masing kelurahan menyediakan 150 paket sembako.

“Ini kita sediakan untuk warga miskin, dalam rangka menyambut HUT RI, pasar murah ini akan dilakukan di 11 lokasi atau kelurahan, yang dimulai sejak tanggal 13 Agustus dan berakhir 16 Agustus,” kata staf Perdagangan Dalam Negeri Disdagin, Teti Umiyarti di kantor Kelurahan Sukmajaya.

Harga satu paket sembako Rp60 ribu, kata Teti, karena Disdagin telah memberikan subsidi sebesar 40 persen. “Kalau beli di pasar satu paket ini bisa Rp110 ribu. Karena ada subsidi jadi kita berikan harga setengahnya,” katanya.

Selain itu, Disdagin bekerja sama dengan pihak kelurahan untuk menyebarkan kupon ke ketua RW untuk penyaluran sembako karena yang mengatahui siapa warga yang membutuhkan itu adalah pengurus lingkungan.

“Setiap kelurahan yang kita distribusikan mendapat jatah 150 paket. Mudah-mudahan ini membantu warga dalam merayakan HUT RI,” tandasnya.

Ketua PKK Kelurahan Sukmajaya, Rostika yang ikut memantau pasar murah menyampaikan terima kasih kepada Disdagin tentunya dengan danya pasar murah ini membantu warga. Sekarang ini harga sembako di pasar lumayan murah, jadi bisa menghemat uang dapur,” tutupnya.

 

Penulis: Dian Mutia Sari

Ediitor : Iis J

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru