oleh

Pelepasan Petugas Pemeriksaan Hewan Kurban oleh Wali Kota Depok

Siarandepok.com  – Senin, 13 Agustus 2018. Untuk mendukung pelaksanaan penyembelihan hewan dan daging kurban di seluruh wilayah di Kota Depok. Wali Kota Depok Melepas 28 orang petugas DKPPP (Dinas ketahanan pangan, pertanian, dan perikanan) Kota Depok, 100 orang mahasiswa kedokteran hewan IPB, 23 orang dokter hewan untuk bertugas memeriksaan hewan kurban. Nantinya pemeriksaan hewan kurban ini akan dilakukan mulai dari hari H-1, hari H, sampai H+3.

(Foto: Siarandepok.com/ Ahmad Farhan Maulana)

Pemeriksaan ini dilakukan agar tidak ada lagi keresahan dari masyarakat dalam menyembelih hewan dan daging kurban. Biasanya masyarakat diresahkan dengan adanya hewan yang tidak sehat dan juga terdapat cacing pita pada daging kurban. Dengan adanya pemeriksaan hewan kurban ini, diharapkan tidak ada lagi keresahan-keresahan tersebut.

(Foto: Siarandepok.com/ Ahmad Farhan Maulana)

Aning Suryaningtias, mahasiswa Kedokteran hewan IPB mengatakan “Kalau persiapan si sebelumnya dari kampus sendiri ngadain kuliah tambahan untuk mengetahui bagaimana cara memeriksanya (hewan kurban) dan langkah-langkah yang baik tuh seperti apa,”

Nantinya mahasiswa dari IPB ini akan disebar ke seluruh kelurahan yang ada di Depok.

Mohammad Idris, Wali Kota Depok, mengatakan Nanti ada 100 petugas, yang jelas ada beberapa mahasiswa ipb dan dititipkan ke kelurahan. Lurah tanggung jawab pada mahasiswa. Semua kelurahan dapat.”

 

Jurnalis: Dhea A

Fotografi: Ahmad Farhan Maulana

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru