Menu

Kecantikan Alami dari Ampas Kopi

  Dibaca : 236 kali
Kecantikan Alami dari Ampas Kopi

Siapa yang tidak suka dengan kopi?

Siarandepok.com – Kopi menjadi salah satu komoditas ekspor di Indonesia. Apakah Anda tahu bahwa ampas kopi mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan? Saat ini banyak sekali orang yang memanfaatkan ampas kopi untuk membuat wajah semakin cantik.Di Amerikadan Eropa sudah banyak yang mengembangkan kosmetik dengan menggunakan ampas kopi.

ManfaatAmpas Kopi

  1. Menghaluskan dan Mengencangkan Kulit Wajah

Caranya ambil beberapa butir kopi hitam, haluskan sampai benar-benar halus. Kemudian tambahkan sedikit air dan gunakan ampas kopi tersebut sebagai masker wajah. Dengan penggunaan rutin kulit wajah akan nampak lebih halus dan kencang.

 

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat dan Noda Hitam pada Wajah

Ambil ampas kopi, kemudian campurkan dengan sedikit baby oil atau olive oil.Campur merata, kemudian oleskan ke seluruh wajah sebagai masker. Biarkan sampai mengering, kemudian bilas sampai bersih.

 

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Campurkan ampas kopi dengan susu kambing murni atau susu sapi murni.Tak perlu terlalu encer, buat agak kental. Jadikan paduan dua bahan tersebut sebagai masker. Lakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu.

 

  1. Mengendalikan Kelebihan Minyak

Bagi Anda yang mempunyai masalah akan minyak berlebih di bagian wajah, ampas kopi bisa dijadikan solusi untuk masker alami tanpa efek samping.Minyak berlebih bisa jadi salah satu penyebab timbulnya jerawat karena rata-rata orang yang berjerawat adalah mereka yang mempunyai wajah berminyak. Ketika Anda memakai ampas kopi, tak hanya minyak terkontrol dengan baik, risiko timbulnya jerawat dan bekas jerawat mengganggu pun menjadi lebih kecil.

 

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Gunakan ampas kopi yang sudah dicampur susu putih dan telur segar. Gosok secara merata di area wajah dan diamkan 10-15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.Selain untuk wajah, campuran susu, kopi dan telur ini dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di siku dan lutut.

Selamat mencoba.

 

Penulis: Syalika A

Editor: Sabar P

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional