oleh

Bentuk Aksi Sosial, Mahasiswa PoliMedia Adakan Galang Dana Untuk Korban Gempa di Lombok

Siarandepok.com – Gempa bumi di Lombok menjadi hal yang paling menyedihkan bagi mereka yang berada di sana. Harta benda dan bahkan nyawa mereka hilang dalam sekejab. Maka dari itu sebagai bentuk bantuan kepada korba bencana di Lombok, semua kalangan baik itu Organisasi, lembaga dan masih banyak lagi berlomba untuk membantu saudara-saudara yang berada di sana.

BEM PoliMedia (Politeknik Negeri Media Kreatif) Jakarta kali ini mengadakan aksi sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di Lombok. Bentuk aksi sosial yang mereka adakan yaitu penggalanagan dana di sekitar kampus dan luar kampus.

Muhammad Miftahus Surur, Salah satu Mahasiswa PoliMedia, mengatakan “Untuk diluar kampus ini kita melakukannya di palang pintu kereta. Kenapa kita memilih spot disitu?  ya karena saat pintu kereta ke tutup mobilnya pada berhenti haha,” (10/08/2018)

(Foto: dokumentasi Bem polimedia)

Dia juga mengatakan nantinya hasil penggalangan dana akan disalurkan ke suatu lembaga yaitu Sekolah Relawan Beji, Depok.

“Penggalangan dana ini kita menyalurkan ke lembaga sosial yaitu sekolah relawan yang berada di Beji, Depok,”

Surur berujar untuk penggalangan dana ini karena kebetulan dikampusnya sedang ada orientasi mahasiswa baru. Jadi, dia juga meminta kepada mahasiswa baru untuk penggalangan dana kali ini.

“Untuk barang-barang sumbangannya kita hanya menerima donasi uang karena tempatnya jauh kita tidak bisa menjangkaunya. Sebenarnya, bisa untuk baju dan sembako nanti di salurin ke ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan ACT itu biasanya mau ngambil kalau barangnya banyak. Kalau dikit kan ga enak juga.”

 

Jurnalis: Dhea A

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru