oleh

Menjelang Hari Raya Idul Adha Camat Beri Pemahaman Menyembelih Kurban

Siarandepok.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Emen Hidayat selaku Camat Cimanggis meminta semua lurah di wilayahnya, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cimanggis, agar memberikan pemahaman petugas Juru Sembelih Halal (Juleha) mengenai tata cara memotong hewan kurban.

Hal tersebut bertujuan sebagai tindak lanjut dari instruksi Walikota Depok Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pengendalian Penjualan dan Pemotongan Hewan Kurban dalam Rangka Idul Adha 2018/1439 Hijriah. “Kami minta semua lurah di Kecamatan Cimanggis dan elemen terkait untuk terus menyampaikan informasi bagaimana memilih hewan kurban dan tata cara pemotongan sesuai syariat Islam,”jelas Eman.

Eman juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dalam memilih hewan kurban yang sehat. Mengingat, dalam memilih hewan kurban juga harus memperhatikan sisi kesehatannya, diharapkan pengurus maupun masyarakat dapat mengolah daging kurban dengan maksimal agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang kurang mampu.

 

Penulis: Zakiyah R

Editor: Sabar P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru