Menu

Karena Limbah Ikan Petani di Pancoran Mas Mabuk Lagi

  Dibaca : 336 kali
Karena Limbah Ikan Petani di Pancoran Mas Mabuk Lagi
(Foto: elshinta.com)

Siarandepok.com –Ikan milik petani di RW10, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, mulai mabuk dan mengambang. Diduga penyebabnya sama seperti kejadian satu bulan yang lalu,karena aliran air Kali Irigasi mulai tercemar limbah yang belum diketahui berasal dari mana.

Purwanto, seorang petani ikan RW10 mengatakan, sejumlah ikan miliknya yang berada di kolam ikan, kembali mengambang atau mabuk. Dia menduga aliran Kali Irigasi yang menjadi pengairan di kolam miliknya, kembali tercemar limbah industry seperti kejadian satu bulan yang lalu.

Dilansir dari radardepok.com.“Kami memprediksi ikan mulai mengambang sejak subuh, karena saya baru turun ke empang sekitar pukul 08.00,”ujar Purwanto.

Purwanto menjelaskan, ikan miliknya yang mengambang berada di delapan kolam dan menyerang ikan bawal yang dia ternak. Dia bersyukur, ikan miliknya tidak mati dan hanya mengambang, sehingga dia dapat menyelamatkan ikannya. Pada kejadian satu bulan yang lalu, dia harus mendapat kerugian sekitar Rp15 juta akibat limbah yang masuk ke dalam kolam miliknya,

Dia juga berharap Pemerintah Kota Depok dapat menangani dan membantu petani ikan menemukan jenis limbah yang mencemari kali irigasi.

 

Penulis: Zakiyah R

Editor: Sabar P

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional