Menu

Kemeriahan Lomba Sinegritas Kinerja Kecamatan Tingat Provinsi Jawa Barat di Kecamatan Cipayung

  Dibaca : 85 kali
Kemeriahan Lomba Sinegritas Kinerja Kecamatan Tingat Provinsi Jawa Barat di Kecamatan Cipayung
(Foto: siarandepok.com/Ahmad Farhan Maulana)

Siarandepok.com – Rabu, 8 Agustus 2018. Telah berlangsung Lomba Sinegritas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kantor Kecamatan Cipayung. Acara ini dihadiri oleh banyak tamu undangan dan juga warga Kecamatan Cipayung.

Menariknya pembukaan acara ini dimeriahkan dengan adanya lengseran untuk menyambut Wali Kota Depok. Tidak hanya itu saja disini juga terdapat stand-stand dari UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Kecamatan Cipayung. Banyak sekali yang ada di stand tersebut mulai dari kuliner, fashion sampai kerajinan tangan.

(Foto: siarandepok.com/Ahmad Farhan Maulana)

Tidak kalah menarik, ada juga dondang yang berasal dari Kecamatan Cipayung. Dondang sendiri merupakan seserahan di acara pernikahan, bedanya disini dondang dihias berdasarkan hasil pertanian dari Kelurahan yang ada di Kecamatan Cipayung. Isi dondang sendiri pun beragam mulai dari petai, cabai, terong, pisang dan masih banyak lagi.

(Foto: siarandepok.com/Ahmad Farhan Maulana)

Untuk stand makanan terdapat makanan sunda yang menggugah selera. Tidak hanya makanan sunda saja disini juga terdapat makanan khas betawi.

Acara ini rupanya menjadi ajang untuk UMKM Kecamatan Cipayung untuk mempromosikan dagangannya di samping mengikuti lomba.

Ibu Siamti, peserta lomba di salah satu stand makanan, mengatakan “Kegiatan ini bagus ya. Jadi, kita bisa mengembangkan potensi-potensi warga Cipayung.”

Tidak hanya ibu siamti saja yang merasakan manfaat dari acara ini. Ibu Lia Junita Juga merasakan manfaat dari acara ini. “Acara ini bagus. Ini juga bisa menjunjung nama wilayah kita. Bisa memperkenalkan produk dari Kecamatan Cipayung juga.”

Perlu diketahui bahwa ada salah satu produk dari Kecamatan Cipayung yang sudah merambah ke Internasional dan bahkan sudah di Import ke Arab Saudi. Produk itu adalah produk pakaian dalam wanita.

 

Jurnalis: Dhea A

Fotografi: Ahmad Farhan Maulana

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional