Menu

Terjal Trail Adventure Depok Adakan Kegiatan Baksos

  Dibaca : 103 kali
Terjal Trail Adventure Depok Adakan Kegiatan Baksos
(Foto: gastankmagazine.com)

Siarandepok.com – Bergabung dan melaksanakan aktivitas dengan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi, memang menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi dibarengi dengan aksisosial yang bermanfaat dengan berbagi terhadap mereka yang membutuhkan. Bahkan, perkumpulan kerap menjadi keluarga kedua bagi mereka yang tergabung di dalamnya.

Seperti yang dilakukan pencinta motor trail yang tergabung dalam Terjal Trail Adventure. Menginjak usia yang ke-2 tahun, Terjal Trail Adventure mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) bagi masyarakat yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah, renovasi masjid hingga pemberian bantuan kepada warga yang menderita penyakit Hidrosefalus (penumpukan cairan pada bagian otak).

Dilansir dari radardepok.com, Owner Terjal, Riko Louis  mengatakan, baksos merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan Terjal. Walaupun baru berjalan 2 tahun di dunia adventure, tapi tetap konsisten untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kita bisa 1-3 kali melakukan baksos dalam setahun. Bentuknya sederhana saja, seperti bagi buku, renovasi masjid atau sekolah yang rusak dan lain -lain,” kata Riko.

Tujuan dilakukan baksos ini ialah agar Terjal dapat diterima masyarakat secara luas. Tempat penyaluran bantuan selalu berubah-ubah, Tahun laluTerjal melakukan renovasi bangunan sekolah di daerah Cipanas. Untuk tahun ini, bantuan disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Cianten, Kabupaten Bogor.

“Tempat-tempat yang kita salurkan bantuan itu bias dikategorikan desa terpencil yang sulit dari jangkauan. Seperti Kampung Sindang Sari, Kampung Piya, Kampung Pensiun, Kampung Baru, Cianten Herang, Kampung Gunung Perang, Kampung Pondok Pel. Kita berikan buku tulis,uang tunai dan lain – lainnya,”  tuturnya.

Selain itu, ia berharap rekan–rekan komunitas lain bias lebih mengedepankan kegiatan di bidang sosial. Dirinya juga terus mengajak seluruh komunitas apapun, agar ikut terjun langsung dalam kegiatan kemanusiaan.

“Dengan penuh harapan kedepannya Terjal Adventure Trail bias selalu konsisten dalam kegiatan sosial. Semakin solid untuk keseluruhan anggota kedepannya dan semakin banyak masyarakat yang dapat terbantu juga dalam kegiatan-kegiatan yang telah di usung oleh Terjal,”tutupnya.

 

Penulis: Dian Mutia Sari

Editor: Sabar P

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional