Menu

Bantuan Menwa UI Untuk Korban Gempa Lombok

  Dibaca : 87 kali
Bantuan Menwa UI Untuk Korban Gempa Lombok
(foto, menwa.ui.ac.id)

Siarandepok.com – Mengetahui pasca terjadinya gempa di Lombok, Resime Mahasiswa Universitas  Indonesia (Menwa UI) turut serta dalam kegiatan membantu korban gempa di Lombok. Menwa UI mengirimkan bantuan berupa 7 orang relawan yang tergabung dalam Tim Bantuan UI Peduli yang langsung diberangkatkan ke Lombok.

7 orang yang tergabung dalam 1 tim itu masuk di dalam koordinasi Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) UI, guna membantu pelayanan medis dan bergabung bersama Tim Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Cabang Lombok.

Tim UI peduli yang berisikan anggota Menwa itu terdiri dariDokter, Mahasiswa, danDosen. Di sana mereka akan melaksanakan proses penilaian cepat. Proses pemetaan suatu permasalahan di daerah melalui proses survey lapangan, wawancara, dan angket yang nantinya akan menjadi dasar perencanaan jangka menengah dan panjang.

Rifelly Dewi Astuti, selaku Kepala Humas dan KIP UI mengatakan“Tentu juga hasilnya dapat dijadikan landasan untuk tim berikutnya di dalam menyiapkan kebutuhan masyarakat di lokas bencana,”

Tim UI peduli ini merupakan sebuah gerakan pengabdian masyarakat dari UI yang bertujuan membantu penyelesaian permasalahan masyarakat melalui aplikasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan social budaya.

Lanjut Rifelly, selain Menwa tim lebih besar akan berangkat Jumat mendatang. Namun, untuk jumlah pastinya, dia belum bias memberikan keterangan. “Tim UI Peduli terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Ikatan Alumni UI (ILUNI), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UI, DPRPM UI, dan lain-lain,”ucapnya.

 

Penulis: Zakiyah R

Editor: Sabar P

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional