oleh

Ajakan Wali Kota Depok Untuk Peduli Korban Gempa Lombok

Siarandepok.com – Wali Kota Depok KH Mohammad Idris pada acara peringatan Puncak Hari Anak Nasional, menyampaikan kepada masyarakat Depok untuk mencurahkan perhatiannya atas musibah gempa yang telah terjadi di Lombok. Ajakan ini bukan hanya untuk para orang tua, Idris juga mengajak anak-anak Depok untuk ikut ambil andil dan peduli terhadap korban gempa.

Dikutip dari detik.com, menurut Wali Kota Depok KH Mohammad Idris, “Iya saya juga ingin mengajak anak-anak kita juga bilang kepada ayahnya, mamanya, bahwa kita juga harus peduli. Di tengah kegembiraan kita di Hari Anak dan Hari Ketahanan Keluarga kita tentu sangat prihatan, sedih dan pilu akan apa yang diderita oleh anak-anak di Lombok atau NTB, nah kita ajak anak anak ini,” jelas Idris seusai peringatan Hari Anak di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Selasa (7/8/2018).

Sebelumnya Pemkot Depok sudah menggalang dana dari masyarakat, baik melalui lembaga representatif atau sosial dan pemerintah. Sampai saat ini Pemkot Depok sudah hampir 700 juta rupiah.
Pada hari ini kurang lebih sudah ada 105 orang meninggal akibat gempa berkekuatan 7 SR di Lombok, NTB. Korban tewas seluruhnya adalah WNI dan sebagian besar meninggal akibat tertimpa bangunan roboh. Sementara itu sudah tercatat ada 236 orang yang mengalami luka-luka. Kemungkinan juga akan bertambah jumlah orang yang meninggal ataupun luka-luka.

 

Penulis: Ryan

Editor: Sabar P

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru