Menu

3 TPS Liar di Daerah Sawangan Dibersihkan DLHK

  Dibaca : 271 kali
3 TPS Liar di Daerah Sawangan Dibersihkan DLHK
(foto:deBlitznews.com)

Siarandepok.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, kembali membersihkan sampah liar yang berada disekitaran wilayah Kecamatan Sawangan. Kemarin, terdapat tiga titik sampah liar di Jalan Situ Sawangan dan Jalan Enam, Kecamatan Sawangan yang dibersihkan DLHK Kota Depok.

Dilansir dari Radar Depok, koordinator DLHK kelurahan Sawangan, Agus Susanto, terdapat tiga titik sampah liar yang harus dibersihkan. Menurut beliau adanya sampah liar di Jalan Situ Sawangan dan Jalan Enam, dikarenakan minimnya pengawasan dan kurangnya kesadaran membuang sampah yang baik dan tertib dari masyarakat.

Agus mengungkapkan, terdapat dua titik pembuangan sampah liar yang berada di pintu masuk menuju Situ Sawangan dan satu titik di Jalan Enam. Sampah yang ada rata-rata merupakan sampah rumah tangga yang dibuang oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab dan tidak memperdulikan lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Pengawas Kecamatan Sawangan DLHK Kota Depok, Hamzah menuturkan, untuk membersihkan sampah liar, DLHK Kota Depok menurunkan satu truk pengangkut sampah. Selain membersihkan, DLHK Kota Depok memberikan pupuk kompos dilokasi yang dijadikan pembuangan sampah liar. Dia meminta, masyarakat tidak membuang sampah secara sembarangan dan meminta apabila menemukan pembuang sampah liar, dapat segera menegur, melaporkan dan menangkap oknum pembuang sampah liar. Nantinya oknum tersebut akan dilakukan sidang tindak pidana ringan.

 

Penulis: Ryan

Editor: Sabar P

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional