Menu

TP PKK Kelurahan Tanah Baru Beri Wadah Bagi Pelaku UMKM Untuk Kembangkan Usahanya

  Dibaca : 331 kali
TP PKK Kelurahan Tanah Baru Beri Wadah Bagi Pelaku UMKM Untuk Kembangkan Usahanya
(Foto: depok.go.id)

Siarandepok.com – TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kelurahan Tanah Baru beri wadah bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) untuk kembangkan usahanya dengan berbagai fasilitas.

Dilansir dari depok.go.id, Frina Shaurin, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Tanah Baru, mengatakan “Wujud dukungan yang kami lakukan, memberikan wadah kepada pelaku usaha dengan kegiatan bazar dalam setiap acara kelurahan. Selain itu, memberikan pendampingan dan menghadiri workshop dengan mengundang pelaku usaha di bidangnya,”

Untuk saat ini pelaku UMKM terbilang cukup aktif yaitu berjumlah 15 pengusaha yang menjual berbagai macam produk. Mulai dari kuliner sampai kerajinan tangan. Pelaku usaha ini telah masuk dalam program UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), di mana program tersebut memonitoring pelaku usaha dalam berbagai bentuk. Di program ini pelaku usaha diminta untuk melakukan penjualan secara online.

 “Kami berikan pembinaan melalui media sosial. Dengan begitu, pelaku usaha tidak menunggu saat bazar saja untuk memperkenalkan produk mereka, tetapi setiap saat.” Lanjutnya.

 

Penulis: Dhea A

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional