Menu

NBC Gelar Lomba Basket 3×3 di Margo City

  Dibaca : 359 kali
NBC Gelar Lomba Basket 3×3 di Margo City
(Foto: siarandepok.com/ahmad farhan maulana)

Siarandepok.com – Hall Margo City selama tujuh hari ramai dengan suasana permainan basket there on there yang diadakan oleh NBC (Nusantara Baket Club). Lomba ini dibuka umum untuk seluruh nusantara, dengan kategori U10-U18 putra dan putri dengan membawa nama club atau sekolah masing-masing.

Lomba yang diadakan oleh NBC ini merupakan tahun yang ke-2 setelah sebelumnya dilaksanakan di Dmall. Acara ini dibuat sebagai wadah  para  pemain untuk pembinaan dan menyalurkan bakatnya dalam event perlombaan.

“Latar belakang acara ini adalah basket di depok sudah sangat luar biasa dari tingkat SD, pembinaan, dan umum.” Ujar Agam selaku panitia divisi Sekretaris bagian pertandingan.

(foto: Siarandepok.com)

Tercatat ada  344  tim yang tergabung di lomba ini untuk semua kategori. Dimulai 30 Juli sampai 5 Agustus, NBC sukses menyelenggarakan event tahunannya yang saat itu juga dihadiri oleh Wali Kota Depok.  Diadakannya acara ini secara  indoor di Margo City bukan tanpa alasan, alasannya adalah karena saat ini Depok belum mempunyai GOR khusus untuk bermain basket. Hal itu juga sedikit dirisaukan oleh Aris yaitu pemain dari team Capala  “Saya biasanya di outdoor. Kalo main di  indoor  agak sedikit beda”. Ujarnya

Berbeda dengannya,  Andri pelatih dari team Victoria yang akan melawan tim Capala memperebutkan juara satu, dia merasa senang karena bisa menjadikan hal ini sebagai pengalaman bermain dengan banyak penonton untuk anak-anak asuhannya.

Akan  tetapi untuk tahun depan, Walikota Depok sudah menganggarkan APBD untuk pembangunan  GOR  basket yang mestinya selesai tahun ini. “ kedepannya sudah menganggarkan untuk pembuatan gor  basket tahun depan.   Seharusnya tahun ini selesai dengan kerjasama beberapa pihak dari APBD  kita sendiri, kalau sekarang lapangan basket outdor.” Ujar Mohammad  Idris  selaku Walikota  Depok dalam wawancaranya sore tadi bersama tim siarandepok.  (05/08/2018)

 

Penulis: M.Ramadhan

Editor: Iis Jumiarti

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional