oleh

Depok Kini Punya Juara Baru di Ajang O2SN

Siarandepok.com – Senin, 6 Agustus 2018, Wali Kota Depok, Muhamad Idris gelar Apel dan pemberian penghargaan untuk kejuaraan O2SN di lapangan Apel Balaikota.

Seperti yang kita tahu, O2SN merupakan singkatan dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. Yaitu sebuah event Nasional untuk menemukan Juara-Juara baru Indonesia dalam bidang Olahraga.

O2SN  juga hampir mirip Olimpiade Sains Siswa Nasional atau OSSN atau yang biasa disebut dengan OSN, hanya saja O2SN adalah versi olahraganya, dan ada juga FLS2N atau yang disebut dengan Festival Lomba Seni Siswa Nasional) dan OPSI (Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia). Cabang yang diolahragakan untuk O2SN Depok Ada karate, renang, bulu tangkis, senam, atletik.

Depok mendapatkan Juara 1 Renang gaya dada, Juara 1 Renang gaya Kupu-Kupu, Juara 2 Karate Putra, Juara 2 Karate Putri, Juara 2 Bulu Tangkis Putra Tunggal, Juara 1 Matematika, Juara 1 dan 3 Senam, dan juara 3 Bulu Tangkis ganda Putra.

Persiapan sebelum loba itu banyak. Siapkan mental, banyak makan makanan bergizi, rajin latihan. Di sana memang deg-degan sih. Tapi ya siap-siap saja. Biar Fokus.” Kata Dimas Nuri Haranadea, Juara 1 Renang gaya Kupu-Kupu. Menurutnya, acara O2SN tahun ini di Depok sangat seru, dan berharap muncul banyak anak-anak berprestasi di di ajang O2SN selanjutnya di Depok.

Dilansir dari suarajabarsatu.com, Lomba Pendidikan seperti ini, paling tidak mempunyai 3 fungsi yang harus kita perhatikan, satu fungsi sebagai media stimulan, bagaimana kita menstimulasi potensi-potensi anak-anak kita agar bisa diterima dengan baik, kedua fungsi sebagai media evaluasi diri, barangkali diantara kita perlu untuk melakukan evaluasi disekolah-sekolah kita, ternyata masih banyak kekurangan,ketiga fungsi media motivasi, mendorong kita , penyemangat kita untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak kita dalam dunia pendidikan.

Berbeda dengan Naira Zarin Putri, Juara 2 Karate Putri yang berasal dari SD Pancoran Mas 2 Depok. “Latihannya tiap hari, orang mah pada liburan, saya mah latihan 3 minggu tiap hari. Di sana deg-degan banget di hotel. Jadi sekamar itu berempat. Udah liat muka lawannya aja udah bikin deg-degan” katanya. Naira memilih Karate karena dia memang sudah ikut Les Karate bahkan sangat menyukai Karate sejak TK. Naira berharap dapat jadi juara 1 dan bisa ikut ajang O2SN Nasioanl di bidang karate.

Mohammad Idris berharap, selama perlombaan O2SN ini berlangsung, seluruh elemen terutama para peserta dapat menjaga akhlak. Untuk para juri dan wasit, Mohammad Idris berharap mereka dapat menjaga sportivitas yang telah diikrarkannya. Lalu yang terakhir, ia berharap kegiatan ini bisa tertib administrasi.

“Saya berharap lomba-lomba ini terutama pada anak-anak kita, jaga akhlak selama turnamen ini, yang kedua, tingkatkan sportifitas yang diikrarkan oleh atlit ,wasit dan juri, yang ketiga adalah asas taat administrasi dan akurat,” jelas Mohammad Idris

Penulis : Daffa Rafifadhil Azmi

Editor: Iis Jumiarti

Fotografer: Ahmad Farhan Maulana

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru