Menu

Gelar Eskpresi Anak Spesial 2018

  Dibaca : 31 kali
Gelar Eskpresi Anak Spesial 2018
Foto : Ahmad Farhan Maulana

foto : Ahmad Farham Maulana

 

Siarandepok.co.id – Dalam rangka memperingati hari anak nasional, 23 juli kemarin. Pemkot Depok dengan Dinas Pendidikan dan Fokla (Forum Kota Layak Anak) mengadakan acara Gelar Ekspresi Anak Spesial 2018 yang berlangsung selama dua hari dari 2 agustus 2018 kemarin hingga hari ini 3 agustus 2018.

 

Acara ini dimeriahkan dengan 4 lomba utama. Yaitu lomba menyanyi, lomba menggambar, lomba balap karung dan kelereng. Acara ini diikuti oleh sekolah luar biasa (SLB) di sekitaran depok seperti, SLB B-C  Abdi  Pratama Bojongsari Depok,  SLB Budi Lestari kec. Tapos Depok,  SLB Bina Insani,  SLB Dharma Asih dan lain lain. Dan Disdik & Fokla sebagai juri untuk setiap lomba.

 

“Kami juri pun sudah punya kriteria sendiri untuk menentukan juara juaranya, meski judulnya ini lomba tapi kami tidak bertujuan untuk kompetisi. Melainkan untuk menjadi wadah anak berkebutuhan khusus disini untuk mengekspresikan minat bakat mereka dengan pemilihan juara juara untuk apresiasi atas karya mereka.” ujar Ida Nurlaela dari Dinas Pendidikan sebagai Juri lomba menggambar.

 

Dan untuk penanganan anak-anak yang berkebutuhan khusus tersebut tidaklah sulit dan tidak jauh berbeda dengan interaksi seperti anak-anak biasa seusia mereka. Anak-anak ini telah dididik dengan baik di sekolah mereka sehingga dapat berinteraksi dengan sopan dan baik.

 

Sutrisni, staff  bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak menambahkan, “mereka spesial. Memang tidak seperti anak biasa. Mungkin orang memandang sebelah mata. Maka dibuatnya acara ini agar mereka tidak merasa diasingkan dan dibeda bedakan. Mereka bebas bereskpresi disini bukan hanya dengan tujuan kompetisi”.

 

Acara puncak dari Gelar Ekspresi Anak Spesial 2018 ini akan dilaksanakan tanggal 7 Agustus 2018 mendatang yang diisi dengan pengumuman pemenang lomba sebelumnya. Diharapkan acara tahunan ini dapat terus dijalankan dan menjadi wadah bagi anak anak berkebutuhan khusus untuk terus berekspresi di minat bakat mereka.

 

 

Penulis : Syalika A

Foto : Ahmad Farhan Maulana/siarandepok

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional