Menu

Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Islam Al-Muhajirin

  Dibaca : 64 kali
Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Islam Al-Muhajirin

Siarandepok.com – SMP Islam Al-Muhajirin yang terletak di Jalan Nusantara Raya, Pancoranmas, pihak sekolah lebih memperbanyak praktik dan games (permainan). Dengan mewujudkan interaksi siswa agar lebih kreatif dan aktif, karena kegiatan ini banyak praktik dan lebih bersemangat.

Dilansir dari Radar Depok. Agus Budiarjo, bagian kesiswaan SMP Islam Al-Muhajirin, mengatakan “Kami juga demonstarsikan ekstrakurikuler Paskibra, Rohis, Basket, Taekwondo, Pramuka, dan Pencak Silat. Sekolah juga mengenalkan sarana prasarana, pengajar, hingga karyawan,”

SMP Islam Al-Muhajirin memiliki 131 siswa yang terbagi dalam empat kelas. Tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk mengenalkan lingkungan sekolah dan  menerapkan pendidikan karakter, tatakrama, sopan santun. Kegiatan tersebut sangat berpengaruh positif dan bermanfaat pada SMP Islam Al-Muhajirin. MPLS akan di selenggrakan pada 16-19 Juli 2018.

“Pendidikan karakter itu pendidikan yang tidak hanya sekedar dari sisi akademik saja, biar tidak luntur, ini harus di pupuk lagi di tingkatan sekolah menengah pertama. Dan cukup efektif bila lebih banyak praktik,” tutupnya.

 

Penulis: Dian Mutia Sari

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional