oleh

Berkuda, Olahraga Menyenangkan Beragam Manfaat

Siarandepok.com – Berkuda merupakan salah satu olahraga cukup menyenangkan. Namun di Indonesia olahraga ini tidak semua kalangan bisa menikmati. Tarif yang dibutuhkan pun cukup mahal untuk sekali menunggang kuda.  Untuk menunggang kuda pun membutuhkan teknik khusus yang harus dipelajari dahulu, kalau tidak resiko jatuh dan resiko lainnya  akan menghampiri kita.

Namun demikian, manfaat yang kita dapat dari olahraga menunggang kuda sangat banyak sekali. Antara lain, meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan akselerasi refleks tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, mencegah kram otot, meningkatkan kesabaran, kedisiplinan, dan rasa percaya diri, dan masih banyak lagi.

Menunggang kuda dapat menstimulasi organ internal seperti halnya berjalan kaki. Hal ini dapat membantu fungsi pencernaan dan liver. Kalori yang dibakar saat kita menunggang kuda yaitu 5 kalori per menit. Nah, jika kalian meningkatkan kecepatan menunggang kuda kalian dapat membakar lebih banyak kalori. Tapi ingat jangan terlalu cepat karena akan membahayakan diri kalian.

 

Penulis: Dhea A

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru