Menu

Sukseskan Bulan Penimbangan Balita, Posyandu Sawangan Bersiap

  Dibaca : 288 kali
Sukseskan Bulan Penimbangan Balita, Posyandu Sawangan Bersiap
(Foto: depok.go.id)

Siarandepok.com – Seluruh Posyandu di Kota Depok, setiap bulan Agustus adakan kegiatan rutin berupa pemberian Vitamin A dan Bulan Penimbangan Balita (BPB). Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) akan turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Dibutuhkan keterampilan dan kejelian kader Posyandu dalam menimbang dan mengukur tinggi balita yang hadir ke Posyandu. Karena nantinya posyandu akan memfasilitasi penyediaan informasi gizi balita secara berkala untuk evaluasi perkembangan status gizi masyarakat.

Dilansir dari depok.go.id. Indah Rozalina, Petugas Gizi Puskesmas Sawangan mengatakan “Dalam mengukur dan menimbang balita, bahkan menghitung umur balita kader Posyandu harus tepat, agar didapatkan data akurat untuk diukur status gizinya,”

Kader Posyandu sudah dibekali pelatihan dalam menimbang yang benar dan akurat. Sehingga, nantinya akan mendapat data yang akurat mengenai status gizi balita.

“Di sini perlu bantuan ibu si balita untuk dapat menenangkan anaknya, agar ketika ditimbang bisa lebih tenang,” Lanjutnya.

 

Penulis: Dhea A

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional