oleh

Kehadiran Batik Depok Memiliki Magnet Tersendiri Bagi Warga Tarakan

Siarandepok.com – Kehadiran Batik Depok dalam perhelatan Indonesia City Expo (ICE) rupanya memiliki magnet tersendiri bagi warga Tarakan. Pasalnya pengunjung tidak hanya membeli batik depok tetapi juga antusias belajar cara membatik.

Dilansir dari depok.go.id, Anim Mulyana, Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Depok, mengatakan “Guna menarik pengunjung kita juga menghadirkan pembatikannya langsung asli Depok. Dengan demikian, mereka bisa mencoba cara membuat batik dan dibimbing oleh orang yang berpengalaman,”

Ambar selaku pembatik asal Depok mengaku bangga banyak anak muda warga Tarakan yang tertarik belajar mebatik. Menurutnya belajar membatik adalah salah satu bentuk mencintai kebudayaan negeri. “Alhamdulillah, sejak dibuka di hari pertama banyak pengunjung yang antusias belajar batik khas Depok. Meskipun ada juga yang tidak terlayani karena datang begitu banyak. Tetapi di hari-hari berikutnya, selain membeli tidak sedikit yang mencoba-coba menggoreskan canting di selembar kain yang sudah kami siapkan ini,”

 

Penulis: Dhea A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru