Menu

DKPPP Adakan Pelatihan Kepada Pedagang Dari Lima Pasar di Kota Depok

  Dibaca : 251 kali
DKPPP Adakan Pelatihan Kepada Pedagang Dari Lima Pasar di Kota Depok
(Foto: depok.go.id)

Siarandepok.com – DKPPP (Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan) adakan pelatihan pengolahan dan peningkatan mutu hasil perikanan kepada lima pasar di Kota Depok. Sebanyak 20 pedagang dari lima pasar di Kota Depok  mendapat pelatihan ini. Harapan dari acara ini adalah dapat menambah wawasan pedagang terkait pengolahan ikan.

Dilansir dari depok.go,id, Ita Wilda, Kepala Bidang Perikanan DKPPP Kota Depok mengatakan “Belum lama ini kami mengadakan pelatihan untuk empat pedagang di setiap pasar yang kita tunjuk, juga didampingi satu perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) pasar,”

Setiap tahunnya, pihaknya akan merangkul lima pasar untuk diberikan pelatihan. Pasar yang akan diberi pelatihan diawali dengan pasar yang dinaungi Pemkot depok sampai pasar tradisional milik swasta. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan pedagang pasar.

“Jadi bertahap, untuk tahun ini pasar milik pemerintah dulu, tahun depan kita merambah ke pasar swasta. Adapun pasar yang sudah kita latih beberapa waktu lalu antara lain Pasar Kemiri, Pasar Agung, Pasar Sukatani, Pasar Cisalak, dan Pasar Tugu,” Lanjutnya.

 

Penulis: Dhea A

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional