Menu

Mudahnya Membuat Kartu Perpustakaan di Perpustakaan Nasional RI

  Dibaca : 208 kali
Mudahnya Membuat Kartu Perpustakaan di Perpustakaan Nasional RI
(Foto: Siarandepok.com/Dhea)

Siarandepok.com – Siapa yang tidak tahu perpustakaan nasional tertinggi di Dunia? Ya, perpustakan tertinggi di Dunia berada di Indonesia. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia berada di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Perpustakaan ini memiliki 27 lantai dengan fasilitas yang mumpuni.

Dengan fasilitas yang mumpuni, sayang rasanya jika kita sebagai warga Indonesia tidak menikmati fasilitas yang diberikan Perpustakaan Nasiona RI. Untuk menikmati fasilitas yang ada, kita diharuskan untuk membuat kartu perpustakaan.

Cara untuk membuat kartu perpustakaan sendiri itu mudah sekali. Kita hanya perlu datang ke lantai 2 gedung Perpustakaan Nasiona RI. Di sini kita akan diarahkan untuk membuat kartu perpustakaan. Yang pertama yang harus kita lakukan adalah mengisi formulir pendaftaran di komputer-komputer yang sudah disiapkan, kita juga bisa mengisi formulir melalui online. Setelah itu, kita menunggu giliran dalam membuat kartu perpustakaan. Proses terakhir yaitu kita akan diarahkan ke counter pembuatan kartu, disini kita disuruh untuk menunjukan KTP dan foto diri. Proses pembuatan kartupun selesai dan kita sudah mendapatkan kartu perpustakaan.

Sabar Puji, salah satu mahasiswa yang mendaftar kartu perpustakaan, mengatakan “Mudah sekali untuk membuat kartu perpustakaan ini. Fasilitasnya juga lengkap. Andai saja di setiap Kantor  Kelurahan proses pembuatan KTP seperti ini pasti akan sangat bagus sekali”

 

Jurnalis: Dhea A

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional