Menu

Dukung Program Zero Waste City Kelurahan Kukusan lakukan Jumat Bersih

  Dibaca : 258 kali
Dukung Program Zero Waste City Kelurahan Kukusan lakukan Jumat Bersih
(Foto: bojongsari.depok.go.id)

Siarandepok.com – Program Zero Waste City yang digagas Pemkot Depok merupakan Program berbasis pemilahan sampah dan pemberlakuan kembali kantong plastik berbayar. Untuk mendukung program tersebut Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji melakukan aksi Jumsih (Jumat Bersih). Kegiatan ini melibatkan warga secara langsung.

Dilansir dari depok.go.id. Hasan, Lurah Kukusan, mengatakan “Kegiatan tersebut rutin dilakukan, sekaligus juga untuk sosialisasi PHBS ke warga. Jumsih dilakukan oleh seluruh ASN di kantor kelurahan bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK),”

Kegiatan Jumsin dilakukan secara bergantian di lingkungan Kelurahan Kukusan seperti di kantor kelurahan, jalan, gang hingga saluran air. Tidak hanya melakukan Jumsih saja, TP PKK Kelurahan Kukusan juga secara rutin melakukan pemeriksaan Jentik berkala di tiap rumah. Hal ini dilakukan agar warga kukusan bisa terbebas dari penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue.

Harapan dari kegiatan ini sendiri adalah lingkungan di Kukusan agar selalu bersih, indah dan nyaman. Dengan begitu kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan akan tertanam dengan sendirinya.

 “Dengan lingkungan yang bersih, otomatis akan tercipta lingkungan yang sehat. Tanpa kerja sama dan sinergisitas yang baik dari warga, tentu akan sulit mewujudkan itu semua,”

 

Penulis: Dhea A

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional