Menu

Ketua MUI Dan Camat Pancoran Mas Rapatkan Shaf Di Masjid

  Dibaca : 341 kali
Ketua MUI Dan Camat Pancoran Mas Rapatkan Shaf Di Masjid

Siarandepok.com- Hujan deras semalam tidak menyurutkan semangat jamaah Masjid Jami Ar Rahman Rawadenok untuk shalat berjamaah dan mengikuti kuliah subuh yang diadakan tiap dua pekan sekali.

Kuliah subuh pagi ini diisi oleh K.H. Arif Rahman Hakim, M.A., Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Pancoran Mas Depok dengan tema Teladan Orang Tua dalam Mendidik Anak: Kajian Tafsir Surat Luqman.

Kiai Arif menyampaikan bahwa kisah Luqman dalam Al Quran menjadi inspirasi bagi orang tua dalam mengasuh anak. “Luqman mendidik anak-anaknya agar beriman kepada Allah, menyayangi orang tua, mendirikan shalat, berbuat baik, mencegah kemunkaran, muraqabah (meyakini pengawasan Allah setiap saat), sabar dan tidak menyombongkan diri”, tutur kiai muda yang juga pengasuh Pesantren Al Hidayah Rawadenok.

Setelah ceramah, Bapak Utang Wardaya, M.Si., Camat Pancoran Mas menyampaikan sambutannya. Beliau sebagai perwakilan pemerintah sangat mendukung kegiatan subuh ini sebagai salah satu upaya mendukung program Depok yang unggul, nyaman dan religius. Aktifitas keagamaan berkembang pesat di Depok atas partisipasi masyarakat dengan bimbingan para kiai dan ustadz/ustadzah.

Sekitar 100 jamaah laki-laki dan perempuan mengikuti kuliah subuh ini. Berdasarkan info dari ustadz Hidayatulloh, salah satu pengurus masjid, jamaah sangat mengapresiasi kehadiran Camat Pancoran Mas dalam forum ini. Ulama (ketua MUI) dan Umaro (Camat) ikut shalat berjamaah dan mengaji bersama merupakan sinergi kekuatan umat.
“Alhamdulillah Depok menjadi salah satu contoh ideal dimana Walikotanya adalah ulama dan umaro. Kebijakan pemerintah tentu senantiasa dekat dengan kemaslahatan warganya”, tutur ustadz muda yang aktif membina masyarakat.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional