Menu

Kota Depok Jadi Kota Pertama yang Membentuk APSAI di Jawa Barat

  Dibaca : 30 kali
Kota Depok Jadi Kota Pertama yang Membentuk APSAI di Jawa Barat
Pembentukan APSAI Kota Depok yang berlangsung di Ruang Edelweis, Gedung Balai Kota Depok pada Selasa, 10 Juli 2018. (Foto: Siarandepok.com/Chintiana)

Siarandepok.com – Selasa, 10 Juli 2018 telah terbentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) di Kota Depok. Di mana dalam pembentukan yang berlangsung di Ruang Edelweis, Gedung Balai Kota Depok, Sugeng Riyanto (D’Kandang Amazing Farm) terpilih sebagai Ketua APSAI dengan didukung oleh Amir Ma’ruf (Gema Insani Press) sebagai Sekretaris APSAI, dan Djaka Nugraha (Bank BJB) sebagai Bendahara APSAI. Selain itu, terdapat 4 bidang pendukung antara lain Marketing Communication dan Informasi; Legal, Oganisasi, Kelembagaan dan Kemitraan; Diklat dan Pengembangan; dan Sertifikasi.

APSAI merupakan lembaga independen yang mewadahi perusahaan-perusahaan yang ingin berkontribusi dalam pembangunan Kota Layak Anak (KLA). Asosiasi ini bertujuan untuk memperhatikan kesejahteraan anak-anak Indonesia. Selain itu APSAI akan mendampingi, membantu, dan memberikan penghargaan pada perusahaan yang memiliki kebijakan, program maupun produk yang layak anak.

Untuk Anda ketahui, APSAI didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan organisasi-organisasi perlindungan anak. Nantinya, APSAI inilah yang dapat menentukan kriteria kelayakan sebuah perusahaan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan mengukur kelayakan sebuah perusahaan yang layak bagi anak.

Yulia Oktavia, Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengatakan bahwa Kota Depok merupakan kota pertama di Provinsi Jawa Barat yang sudah membentuk APSAI.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional