Menu

APSAI Wadahi Dunia Usaha untuk Peduli pada Anak

  Dibaca : 64 kali
APSAI Wadahi Dunia Usaha untuk Peduli pada Anak

Siarandepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya dalam mewujudkan Kota Depok menjadi Kota Layak Anak (KLA) pada tahun 2021. Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Eka Bachtiar mengungkapkan bahwa urusan pengembangan KLA termasuk perlindungan anak merupakan kewajiban bersama. Terdapat 4 pilar yaitu pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan media yang perlu meningkatkan sinergitas demi mendukung terwujudnya KLA tersebut.

Senada dengan itu, Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok Sri Utomo yang mewakili dan menyampaikan sambutan dari Wali Kota Depok mengatakan, “Dalam konteks dunia usaha, kewajiban dan tanggung jawab pelaku usaha dalam pengembangan kota layak anak tertuang dalam Pasal 21 Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 15 tahun 2013 tentang Penyelanggaraan Kota Layak Anak.”

Berpacu dengan hal yang telah disebutkan di atas, sebanyak 50 perusahaan diundang oleh DPAPMK Kota Depok dalam rangka sosialisasi dan pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) yang berlangsung di Ruang Edelweis, Gedung Balai Kota Depok pada Selasa, 10 Juli 2018.

Dalam acara yang berlangsung pagi hari tersebut didapatkan hasil yaitu Sugeng Riyanto (DKandang Amazing Farm) sebagai Ketua APSAI, Amir Ma’ruf (Gema Insani Press) sebagai Sekretaris APSAI, dan Djaka Nugraha (Bank BJB) sebagai Bendahara APSAI. Selain ketiga pengurus di atas, terdapat 4 bidang pendukung antara lain Marketing Communication dan Informasi; Legal, Oganisasi, Kelembagaan dan Kemitraan; Diklat dan Pengembangan; dan Sertifikasi.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional