Menu

Kemnaker RI Gelar Job Fair Nasional 2018

  Dibaca : 138 kali
Kemnaker RI Gelar Job Fair Nasional 2018
Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja dan Wakil Wali Kota Depok membuka National Job Fair 2018 yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok pada 4 Juli 2018. (Foto: Facebook.com/humaspromentasi.depok.5)

Siarandepok.com – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia menggelar National Job Fair  2018 di Balairung Hotel Bumi Wiyata Kota Depok. Job Fair ini berlangsung selama dua hari yaitu mulai dari Rabu, 4 Juli 2018Kamis, 5 Juli 2018. Berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, Job Fair ini diikuti oleh sekitar 150 perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan untuk semua jurusan.

Para pencari kerja yang ingin hadir harus terlebih dahulu mendaftar secara online melalui situs http://e-bursakerja.kemnaker. go.id/, setelah mengisi dan mengirim data diri, pendaftar diharuskan membawa barcode yang sudah diprint sebagai akses masuk ke lokasi Job Fair tersebut.

Untuk diketahui, National Job Fair 2018 dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Maruli Apul Hasoloan. Selain itu, nampak pula Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang hadir juga sekaligus memberikan sambutan dalam acara pembukaan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur Kementerian Ketenagakerjaan RI, memberikan kesempatan bagi pencari kerja khususnya di Kota Depok. Dengan adanya kegiatan ini memberikan dampak positif bagi Pemerintah Kota maupun masyarakat, khususnya di Kota Depok,” ujar Pradi Supriatna usai menghadiri pembukaan National Job Fair 2018.

Dirinya juga menyampaikan bahwa diadakannya Job Fair merupakan salah satu cara untuk menurunkan angka pengangguran di Kota Depok. Oleh karena itu, dirinya berharap, kegiatan ini dijadikan agenda rutin.

“Kami harapkan ini menjadi kegiatan rutin tidak hanya di Kota Depok, melainkan di kota-kota lain,” tutupnya.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional