Menu

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Kampung Rawageni

  Dibaca : 49 kali
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Kampung Rawageni
Wali Kota Depok saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan masjid di Kampung Rawageni RT 01/RW 01, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok pada Rabu, 4 Juli 2018.

Siarandepok.com – Rabu pagi, 4 Juli 2018 telah berlangsung acara peletakan batu pertama pembangunan masjid di Kampung Rawageni RT 01/RW 01, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Jaelani, Ketua Panitia Pembangunan Masjid di RW 01 mengatakan bahwa masjid ini nantinya akan menampung sekitar 300 jemaah. Di mana pembangunan masjid dengan luas 15×15 meter persegi yang berada di atas tanah sekitar 625 meter ini ditargetkan selesai dalam waktu enam bulan.

Dirinya mengungkapkan bahwa dalam pembangunan masjid ini pihaknya mendapatkan donatur yang berasal dari Arab Saudi. Akan tetapi, pembangunan masjid masih membutuhkan biaya sebesar 300 juta yang rencananya akan dikumpulkan secara swadaya.

Dalam acara peletakan batu pertama ini pun nampak pula hadir Wali Kota Depok Mohammad Idris. Dalam kesempatannya, Mohammad Idris menyampaikan bahwa setiap bangunan harus memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), tidak terkecuali masjid. Hal tersebut perlu dilakukan, untuk memperkuat legalitas bangunan sehingga memiliki kekuatan hukum.

Selain IMB, Mohammad Idris juga mengungkapkan bahwa panitia pembangunan masjid harus menyelesaikan dokumen seperti sertifikat tanah dan akta wakaf. Dengan demikian, panitia pembangunan masjid dapat melakukan pengajuan proposal untuk bantuan dana.

“Kalau dari Pemerintah Kota (Pemkot), kita sudah menanyakan terkait kelengkapan surat-surat dari masjid ini, karena dokumen seperti sertifikat tanah, IMB dan akta wakaf itu penting. Kalau belum ada, semua itu yang kadang menyulitkan pemerintah dalam membantu pembangunan masjid. Sebab, anggaran yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus jelas dan sesuai dengan prosedur,” katanya.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional