Menu

Tik Tok Resmi Diblokir di Indonesia

  Dibaca : 445 kali
Tik Tok Resmi Diblokir di Indonesia
Aplikasi Tik Tok. (Foto: bangka.tribunnews.com)

Siarandepok.com – Tik Tok merupakan sebuah aplikasi yang sedang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini. Untuk Anda ketahui, aplikasi Tik Tok ini tidak hanya digandrungi oleh orang dewasa dan remaja loh, anak-anak pun turut demam membuat video Tik Tok. Hal itu pun membuat resah banyak orangtua.

Berdasarkan KompasTekno, layanan berbagi video, Tik Tok, resmi diblokir di Indonesia. Semuel Pangerapan, Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI menyampaikan bahwa pemblokiran Tik Tok sudah dilakukan sejak siang hari ini, Selasa, 3 Juli 2o18. Ketika dibuka, antarmuka aplikasi hanya menyodorkan pemrosesan (loading) konten.

Dirinya mengungkapkan bahwa Kominfo melakukan pemblokiran aplikasi Tik Tok dengan 8 DNS-nya. Dirinya menjelaskan bahwa pemblokiran didasari hasil pemantau tim AIS Kominfo, pelaporan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Kemen PPA), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), serta masyarakat luas.

Semuel mengatakan bahwa pemblokiran yang dilakukan Kominfo ini bersifat sementara sampai ada perbaikan dan pembersihan konten-konten ilegal dari pihak Tik Tok. Sementara itu, hingga berita ini dirilis, belum ada tanggapan dari pihak Tik Tok.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional