Menu

Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur

  Dibaca : 69 kali
Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur
(Foto: lifestyle.okezone.com)

Siarandepok.com – Apa yang Anda biasa lakukan sebelum tidur? Menonton televisi, mendengarkan lagu, menyelesaikan tugas atau pekerjaan, membaca atau mengobrol?

Siarandepok.com punya informasi penting nih. Meminum teh hijau sebelum tidur ternyata sangat bermanfaat dan baik untuk kesehatan, loh! Berikut adalah dua manfaat yang akan Anda dapatkan

Meningkatkan Fungsi Otak
Seperti yang dilansir napseason.com, teh hijau terbukti dapat membantu mencegah penyakit kognitif seperti demensia dan alzheimer dengan cara meningkatkan fungsi otak.

Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Konferensi Internasional pada tahun 2015 telah membuktikan bahwa mereka yang minum teh hijau sebelum tidur menunjukkan penurunan yang cukup signifikan terhadap risiko penyakit alzheimer dan parkinson.

Untuk Anda ketahui, teh mengandung beberapa senyawa seperti L-theanine dan kafein. Sebuah studi di Jepang membuktikan bahwa L-theanine dapat menurunkan risiko demensia. Selain itu, L-theanine juga dapat membantu mengurangi kecemasan dan melawan gejala depresi serta cukup aman untuk membantu meningkatan fungsi otak.

Mencegah Resiko Kanker
Minum teh hijau sebelum tidur juga dapat mencegah resiko kanker. Hal ini dikarenakan oleh komponen penting yang hanya dapat Anda temukan pada teh hijau seperti EGCG atau Epigallocatechin-3-gallate.
Senyawa ini diyakini sangat efektif mencegah flu bahkan kanker.

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa EGCG mampu mencegah invasi tumor dan angiogenesis (penyebaran sel kanker pada pembuluh darah).
Teh hijau mengandung banyak kandungan antioksidan yang dapat memperbaiki sel yang rusak. Bahkan perpaduan antara antioksidan dan EGCG pada teh hijau merupakan perpaduan yang dapat melawan kanker.
Selain itu, para ilmuwan makanan di Penn State University, Amerika Serikat menambahkan, Epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang terkandung dalam teh hijau, mampu membunuh sel-sel kanker mulut.
Selain EGCG, polifenol dalam teh hijau juga dapat membantu untuk menargetkan sel mitokondria dan mengurangi kemampuan pelindung terhadap sel-sel kanker. Mitokondria sendiri merupakan “powerhouses” atau bagian dari sel-sel yang bertanggung jawab untuk mengubah gula dan oksigen menjadi energi, yang diperlukan agar sel dapat berfungsi. Dalam setiap gram teh hijau, mengandung sekitar 30-50 gram senyawa EGCG yang baik untuk mencegah kanker.

Sumber: TribunStyle.com

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional