Menu

Dishub Kota Depok Targetkan Penambahan PJU di 1000 Titik

  Dibaca : 276 kali
Dishub Kota Depok Targetkan Penambahan PJU di 1000 Titik
Ilustrasi foto penerangan jalan umum. (Foto: republika.co.id)

Siarandepok.com – Pada 2018 ini, Penerangan Jalan Umum (PJU) ditargetkan akan ditambah di 1000 titik oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok. Hal ini dilakukan demi menambah keamanan dan kenyamanan warga, khususnya para pengguna jalan saat melintas di malam hari.

“Untuk 1000 titik ini sebagian akan dipasang di jalan arteri dan sebagian lagi di jalan lingkungan. Untuk jumlah keseluruhan PJU yang telah terpasang di Kota Depok hingga tahun ini ada 9.024 unit dari total kebutuhan sebanyak 23.000 unit,” tutur Dadang Wihana, Kepala Dishub Kota Depok.

Dirinya mengutarakan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan terhadap beberapa jaringan PJU di Jalan Juanda yang rusak, sehingga saat ini sebagian besar PJU sudah menyala kembali. Dadang Wihana menyebutkan bahwa jumlah PJU yang telah terpasang di sepanjang Jalan Juanda sebanyak 80 titik.

Terkait dengan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV), pihaknya hanya mengelola CCTV yang berada di setiap persimpangan jalan untuk kebutuhan lalu lintas. Di mana hingga saat ini CCTV telah terpasang di setiap persimpangan yaitu di Simpang Depok, Simpang Sengon, Simpang Pal, Simpang Juanda-Bogor, Simpang Juanda-Margonda, Simpang Bojongsari, Simpang Beji, Simpang Ramanda, dan Simpang Tugu Jam.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional