Menu

ASN Dinas Pendidikan Ditekankan untuk Menjadi Teladan bagi Siswa

  Dibaca : 37 kali
ASN Dinas Pendidikan Ditekankan untuk Menjadi Teladan bagi Siswa
Kegiatan halalbihalal di ruang serbaguna lantai 10 Gedung Dibaleka II pada Kamis, 21 Juni 2018 yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Depok. (Foto: web.facebook.com/humaspromentasi.depok.5)

Siarandepok.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar kegiatan halalbihalal di ruang serbaguna lantai 10 Gedung Dibaleka II pada Kamis, 21 Juni 2018. Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Muhammad Thamrin mengatakan sebanyak 273 Kepala SDN dan 26 kepala SMPN hadir pada kegiatan ini. Pihaknya juga mengundang Kepala SMAN dan SMKN di Kota Depok meski kewenangannya sudah berada di bawah pemerintah provinsi.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Depok Mohammad Idris menekankan Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik khususnya kepala sekolah dan guru harus dapat menjadi teladan bagi siswanya di sekolah.

“Sebelum menjadi teladan anak-anak di sekolah, maka harus meneladani diri kita dahulu. Sebab, ketika ASN sudah masuk dunia pendidikan artinya suatu komitmen bahwa pembangunan bangsa, serta karakter bangsa ada ditangan mereka. Maka ASN itu harus bekerja keras,” ujarnya.

Dirinya juga mengutarakan bahwa ke depannya Kota Depok akan terus mendorong para tenaga pengajar untuk meningkatkan kompetensinya termasuk dalam penyeleksian guru. Dengan sistem seleksi tersebut, akan tercipta kualitas karakter guru teladan yang bisa menjadi contoh bagi muridnya.

“Ini menjadi tanggung jawab para guru untuk membentuk karakter anak untuk masa depannya,” tutupnya.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional