Menu

Makanan yang Perlu Dihindari Saat Diet

  Dibaca : 74 kali
Makanan yang Perlu Dihindari Saat Diet

Siarandepok.com – Rajin berolahraga setiap hari untuk menurunkan berat badan akan lebih sulit dicapai jika tidak diimbangi dengan pola makan sehat. Ketika sedang membatasi asupan kalori, mengurangi konsumsi tiga jenis makanan berikut akan memberikan hasil yang signifikan terhadap diet, bahkan status kesehatan secara umum.

1. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji adalah pilihan yang buruk untuk dikonsumsi di kala lapar. Ahli diet tersertifikasi, Cara Walsh, menjelaskan bahwa seiring bertambahnya usia, kebiasaan mengasup kentang goreng, kue dan makanan mengandung gula, akan meningkatkan risiko kesehatan. Kentang goreng mengandung banyak minyak dan menjadi penyebab serangan jantung. Mengkonsumsinya terlalu banyak juga bisa meningkatkan kadar insulin pada pria.

“Sementara kue, mufin dan donat mengandung gula yang tinggi. Makanan yang dipanggang juga akan cepat menaikkan berat badan dan mengacaukan fungsi pencernaan,” kata Cara Walsh.

Ahli diet tersertifikasi lainnya, Bridget Swinney MS, RD juga menyarankan kita tak mengkonsumsi burger. Burger di restoran cepat saji mengandung 50-100 persen kebutuhan sodium atau garam harian dan lemak. Di mana sodium menyebabkan penyimpanan cairan dan pada banyak orang akan meningkatkan tekanan darah.

2. Makanan instan

Saat membutuhkan makanan namun ingin sesuatu yang cepat, seringkali kita memilih makanan instan dalam kemasan. Misalnya, makanan sederhana yang bisa dihangatkan di oven atau diseduh menggunakan air. Makanan jenis ini boleh saja murah dan praktis, namun mengandung banyak bahan yang membahayakan tubuh. Di samping itu, sup instan juga mengandung lebih banyak sodium yang akan meningkatkan tekanan darah tubuh.

“Banyak nutrisi tak disertakan dari makanan instan dalam kemasan. Seperti, protein dan sayuran. Sebab makanan tersebut akan membuat makanan instan tidak awet,” kata Walsh.

3. Daging berlemak

Ahli diet tersertifikasi Natalie Rizzo, MS, MD juga merekomendasikan kita untuk menghindari daging berlemak seperti daging asap dan sosis. Sebab, jenis daging tersebut mengandung kandungan sodium tinggi dan menyimpan lemak. Di mana kandungan ini akan berpotensi meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan penyakit jantung.

Meskipun, protein amat dibutuhkan bagi pria. Namun, jika ingin mengkonsumsi daging berlemak, Cara Walsh merekomendasikan agar porsinya tak berlebihan dan dipadukan dengan makanan sehat lain.

Sumber: KOMPAS.com

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional